Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 11 Oktober 2012

Kesibukan yg Prioritas

Bismillahirrohmaanirrohim..

Beberapa hari ini aku merasa begituu sangatt suntuk dan jenuh dengan aktivitasku, baik aktivitas sehari-hari maupun aktivitas dalam organisasi.

Tugasss ohhh tugas, membuatku pusingg dan ingin segera, secepat mungkin aku selesaikan. Dan Proposal PKM ohhh proposal PKM, begitu memberatkanku. Baru-baru ini pun kena teguran dari Kedua Orang Tuaku, yaa, aku juga merasa bahwa aktivitas non akademikku ini begitu menyita waktu dan tenagaku. Aku harus terpaksa ikutt kuliah malam untuk menyusul ketertinggalanku. Ohhh, manajemen waktuku, dan manajemen hidupku burukkk sekalii. Sampai di titik ini kejenuhanku, belum mencapai puncak memang. Tapi sebelum mencapai puncak dan menghancurkan semua rencanaku, lebih baik aku selesaikan sekarang. Belum lagii aktivitas di organisasi yang aku ikuti, begituu menyita waktu dan tenagaku.
Langkah pertama, adalah membuat kesibukan prioritas. Artinya dengan membuat daftar kesibukan prioritas, dan membuat solusi untuk menyelesaikannya.
Langkah kedua, adalah lain kali jika akan memutuskan suatu hal yang akan dilakukan harus dipikirkan dulu sebab dan akibat yang pastinya harus selalu mengutamakan kuliah, yaaah, gue dikuliahin tujuannya kuliah yang rajin, dapat dan paham ilmunya. Kegiatan non akademik hanya sebagi penunjang saja.
Langkah ketiga, adalah segera bertindak, cerdas memilah-milah kegiatan yang bermanfaat, membuat manajemen waktu dan kegiatan yang cerdas.
UTS segeraaa dataaangg >,<

Alhamdulillah, beberapa unek-unek satu dah terketik, hehehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar